Monday, November 5, 2012

Membuat Laptop Menjadi Hotspot



Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadikan laptop anda sebagai laptop atau Wireless Access Point. Sehingga anda bisa saling berbagi koneksi internet yang terhubung melalui modem GSM/CDMA atau dial up connection.

1. Connectify

Connectify adalah aplikasi untuk membuat virtual access point yang populer saat ini. Kemudahan konfigurasi dan kemampuannya untuk saling berhubungan dengan perangkat mobile lainnya sangat handal. Membuat Connectify disukai banyak orang. Namun sayangnya tidak tersedia opsi sharing internet pada versi gratis.

2. Bzeek

Bzeek adalah aplikasi serupa yang bisa membuat jaringan WiFi menggunakan laptop anda. Bzeek membuat laptop anda sebagai access point secara gratis. Ketika menggunakan Bzeek anda akan menemukan SSID dengan nama “Bzeek Free WiFi”.

3. Virtual Router

Virtual Router adalah aplikasi gratis yang sepenuhnya dibangun menggunakan bahasa C# yang bisa merubah Windows 7 atau Windows R2 Computer menajdi WiFi Hotspot. Aplikasi ini menggunakan sekuriti WPA2. Sayangnya Virtual Router ini masih dalam versi Beta.

4. mHotspot

mHospot merupakan aplikasi virtual hotspot gratis dan tidak memerlukan instalasi seperti aplikasi lainnya. Anda bisa saling berbagi koneksi internet dan kompatibel dengan berbagai macam gadget.


Itulah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk merubah laptop anda menjadi wireless access point secara gratis. Sebenarnya masih banyak aplikasi dan cara-cara manual untuk merubah laptop untuk menjadi hotspot. Silahkan anda temukan cara yang menurut anda paling baik.

Picture is courtesy of xversailez.blogspot.com

Filled Under:

0 comments:

Post a Comment